Rabu, 15 Februari 2017

Jarak Speaker Monitor Recording


Jarak speaker kiri-kanan sangat menentukan hasil Mixing mastering anda , idealnya seperti pada gambar tersebut . Lalu , apakah jika terlalu lebar tidak masalah ?  bagi saya pribadi menjadi masalah , karna semakin lebar  Range dan Jaraknya akan menyulitkan kita untuk mengontrol detail saat proses mixing mastering . Sebagai contoh misalnya Low nya akan terdengar Luber dan sebagainya .
' Mengatur jarak monitor mempengaruhi hasil mixing mastering anda , seperti dua hati yang berdekatan atau berjauhan  '
Ada juga yang mengatakan ' Saya terbiasa dengan jarak segini atau segitu '  itu terserah anda , yang terpenting jarak rumah anda ke rumah pasangan anda bisa ditempuh dengan cepat dan mudah biar tidak berat diongkos . Mungkin jika anda melihat diyoutube setiap soundengineer coba perhatikan jarak monitor mereka yang kiri dan kanan . lihat rata-rata mereka menggunakan style seperti apa . seperti salah satu contoh Video dibawah ini .

Tentu saja semakin besar monitor yang digunakan jaraknya juga agak lebar , tapi bukan sangat lebar , anda bisa mencari penempatan range monitor dimana anda bisa mendengarkan detail audio track saat proses mixing mastering .

Untuk memastikan silahkan dicoba atur jarak monitor anda dengan berbagai jarak kalau ga capek .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar