Jumat, 10 Februari 2017

Mengatur Tempo

Apakah kita bisa mengerjakan sebuah project misalnya 5 - 10 lagu dalam satu DAW ( Digital Audio Worstation ) misalnya di Presonus Studio One atau cubase / Nuendo atau Pro Tools ? Jawabanya sangat bisa , seperti pada gambar contoh dibawah ini , dimana saat mengerjakan sebuah mini album saya mengerjakan hanya dalam satu project .



Tujuannya  menghemat track dan Fx serta preset-preset yang kita gunakan , karna biasanya dalam sebuah album memiliki karakter yang sama ( dalam hal sounds dsb ) . Secara tehknis kita bisa mengatur automation tempo dari lagu satu ke lagu berikutnya ( ikuti kelas Mixing Mastering online kami untuk penjelasan lebih detail ) .Setiap lagu tentunya temponya tidak sama , lalu apakah nantinya DAW yang digunakan akan menjadi berat ? saya sangat bersyukur karna Presonus Studio One v3 ini menyediakan layanan Ignore Plugin yang artinya mengurangi pemakaian ram ( memory ) pada DAW yang digunakan sehingga tidak berat seberapa banyak anda menggunakan plugin-plugin dan preset .*Tentu saja kapasitas komputer anda minimal Ram 2Gb hardisk 150Gb untuk menunjang .
Pastikan juga OS windows yang anda gunakan , minimal Win 7 x64 Sp1 atau Win 8.1 x64 atau Win 10 x64 karna software-software terbaru hanya bisa dioperasikan pada system Os tersebut .

Apakah plugin-plugin FX , Vsti 32Bit bisa berjalan pada system OS diatas ? sangat bisa , karna pada OS x64 yang digunakan pada Doc C Program file tersedia juga Doc C program file x86 yang berarti plugin-plugin dan Vst-vsti 32Bit dapat digunakan juga.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar